Wednesday, August 31, 2016

Fakta Cream Temulawak

Cream temulawak merupakan salah satu produk kecantikan dari negara Malaysia yang merupakan paket perawatan wajah terbaik dan kualitasnya sudah diakui hingga mancanegara termasuk Indonesia. Produk ini terbuat dari berbagai bahan alami pilihan yang banyak manfaat untuk kecantikan dimana bahan utama yang digunakan adalah jenis tanaman rimpang yaitu temulawak.

Tanaman asli Indonesia ini berasal dari pulau Jawa dan menyebar ke seluruh wilayah Indonesia hingga ke Negara tertangga termasuk Malaysia. Temulawak memiliki nama latin curcuma xanthorrhiza ini dapat tumbuh subur di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan maksimal ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut. Habitat utamanya adalah di hutan tropis dan dapat berkembang dengan sangat baik pada tanah yang bertekstur gembur.
Di Indonesia sendiri tanaman temulawak ini banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan jamu tradisional atau jamu gendong, Tentu saja hal ini tidak lepas dari kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya yang terdiri  protein, glukosida, turmerol, minyak astiri, dan kurkumin. Manfaat apabila mengkonsumsi ramuan temulawak ini adalah dapat meningkatkan nafsu makan, me

No comments:

Post a Comment